banner8.gif

Senin

Bagaimana Menggunakan Internet Secara Aman dan Waspada Hacking?





Tidak ada cara pasti untuk mengetahui apakah komputer Anda sedang di hack atau di susupi aplikasi berbahaya (malware, spyware) oleh beberapa cracker. Namun, ada banyak cara untuk mengurangi kemungkinan gangguan tersebut.
Itulah yang tertulis dari salah satu web mengenai keamanan internet. Selanjutnya adalah saran bagaimana mengatasi kelemahan saat berinternet yang tertulis sebagai berikut:
  1. Masuklah ke panel kontrol, dan pilih add / remove program. Menghapus antivirus yang telah terinstall lebih dari satu. Hal ini untuk menghindari bentrokan antivirus yang dapat membuat antivirus komputer Anda tidak dapat digunakan.
  2. Amankan komputer Anda dengan; Instal antivirus scanner dengan real-time dan heuristik scanning: Comodo BoClean dan Free AVG dan Install anti-spyware scanner;HijackThis dan Spybot S & D.
  3. Menginstal firewall untuk menggantikan firewall windows yang lemah ; firewall  ZoneAlarm bekerja baik atau gunakan Free PC tools Firewall.
  4. Pertimbangkan untuk menggunakan intrusion detection (IDS); snort.
  5. Instal semua program yang diperlukan. Hubungkan komputer Anda ke Internet lagi dan update sepenuhnya.
  6. Jalankan antivirus scanner dan anti-spyware scanner. Jika ada orang yang hack komputer Anda, malware akan terdeteksi, dan mudah-mudahan perangkat lunak dapat menghapusnya. Sekarang komputer Anda akan aman.
  7. Pastikan untuk sering memperbarui perangkat lunak Anda, setidaknya sekali seminggu dan Anda akan mampu mencegah hampir semua serangan pada komputer Anda, Smoga.
Tips:
Gunakan browser alternatif. Firefox atau Opera sebagai web browser (atau browser selain Internet Explorer, yang dikenal sebagai infamously “Internet bahan peledak” karena malfungsi dan kelemahan terhadap virus) akan menjadi sasaran jauh lebih sedikit virus, karena virus banyak diarahkan pada Internet Explorer.
Peringatan:
Jangan pernah menginstal sesuatu yang sudah Anda download tanpa sepenuhnya membaca lisensi. Banyak program malware baru secara efektif  tersembunyi atau dikemas bersama dengan perangkat lunak. Jika Anda melihat sesuatu yang meragukan dalam perjanjian lisensi, jangan di instal.
Jangan ke situs cerdik. Jika Anda mencari di google untuk sesuatu, dan keterangan untuk salah satu situs yang memiliki daftar panjang tidak relevan dan tidak berhubungan kata-kata di dalamnya, itu mungkin sebuah situs palsu.
Jangan instal activeX kontrol dari situs yang tidak percaya.
Jangan membuka e-mail “lampiran” kecuali Anda telah ada pengirim terpercaya dan mereka telah melakukan verifikasi bahwa mereka memasukkanlampiran. Hanya karena e-mail yang berasal dari seorang teman, bukan berarti komputernya belum terinfeksi. Virus dapat menyebar dengan mengirimkan dirinya sendiri untuk semua program E-mail dalam  inbox, sering tanpa di sadari itu terjadi.
Jangan menjalankan aplikasi atau menyalin konten dari disk, thumbdrives, CD, dll yang telah disediakan oleh orang lain (termasuk teman-teman anda), atau milik Anda jika sebelumnya telah terhubung ke komputer lain, kecuali jika di scan dengan program anti-virus. Jika komputer yang terinfeksi telah mengakses data pada media, data tersebut kemungkinan besar akan terinfeksi juga.
Selamat Berhati-hati khususnya kita sebagai personal user. Saya sendiri tidak tahu apakah saat kita berinternet benar-benar aman.

sekian.



Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

Translite

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Mengenai Saya

Foto saya
Yang terbaik mungkin saling memberi terhadap yang lain dan saat ini saya inggin melakukannya apa yang saya bisa..
 

Daftar Isi

http://coretanalbar.blogspot.com/

Recent Post

Popular Posts

Recent Koment

Visitors

 

Templates by Profile Link Services | website template | article spinner by Blogger Templates