Jumat

Cara Cari Ide



PUNYA Blog atau web rasanya harus selalu puny ade/ insvirasi, otak di haruskan selalu online ngx boleh blank alias kosong.
Nah untuk menemukan Insivirasi tersebut, dibutuhkan beberapa trick dan berikut ini beberapa tips dari saya:

  1. sering-sering Blogwalking, dengan blogwalking ni gan…biasaya kita membaca artikel itu, atrikel yang ini, akhirnya memberikan suatu insvirasi bagi kita, Oh…ini yang harus saya tulis Dan saya posting di b log saya…
  2. tentukan tema yang inggin kita tulis. Mungkin dengan menentukan tema, ide bisa kita dapat, contoh saya ingin menulis masalah tips Menembak Cewek/ Cowok nie.. terkadang… dengan menentukan tema ada lampu hijau di benak kita, oh ya dulu waktu saya memembak si dia kayak gini lho..terkadang ide itu muncul mendadak ntampa di undang hanya dengan menentukan tema.
  3. sering-sering tukar pikiran ( tapi bukan tukar otak yha..) kesesama teman/ sahabat.terkadang dengan tukar pikiran atau sharing memberikan kita suatu ide dan akhirnya terciptalah postingan baru dib log kita..
  4. bergabung lah kegerup tertentu..biasanya dengan bergabung ke gerup itu banyak yang di bahas, ada masalah sofwere, internet. Blog, tutorial bahkan sampai ke hal yang pribadi..nah dari situ kadang bisa memberikan banyak wawasan dan ide
  5. banyak lah bertanya.saya ni gan, terkadang saya sering bertanya keteman-teman saya “ eh JO..apa yang bagus di tulis di blog” nah teman kadang menanggapi ini, itu bagus tuh kalo di tulis dib log, nah dengan begitu kita bisa puny aide dan berakhir terpostinlah sebuah postingan baru di blog kita.
  6. Jangan lewatkan jalan-jalan anda, lho apa urusannya dengan jalan-jalan. Ini lho gan kadang pas jalan kesana, kemari, lihat itu, lihat ini, lihat bentuk itu, lihat bentuk ini, bisa memberikan kita insvirasi yang bagus, oh ini harus saya tulis, mungkin pas jalan tadi ketempat yang bersejarah misalnya, maka kita bisa menulis sebuah artikel tentang sejarah tempat tersebut.
  7. sering mendengarkan.maksudnya…sering mendengarkan musik atau mendengarkan teman lagi ngobrol saat kita ada disitu. Ini sih pengalaman saya ya gan. Terkadang dengan mendengarkan musik, bisa memberikan suatu invisarasi bagi saya. Begitu pula saat mendengarkan orang-orang di sekitar kita lagi ngerumpi ( jadi jago nguping nih, demi sebuah ide ) terkadang apa yang mereka omongkan menjadikan suatu ide buat saya.
  8. sering-sering membaca info terbaru dan terkini, bisaq jadi dengan membaca info terbaru tersebut, bisa memberikan kit aide yang baru juga ( pengalaman saya begini lho ) J
  9. jangan lewatkan setiap peristiwa atau kejadian yang kita alami. Seperti pengalaman saya ni gan. Saya bermasalah dengan FB yang tidak  bisa tebar link. Dan akhirnya saya mendapatkan solusinya. Jadi saya langsung tulis deh dan terciplah postingan baru. Nah begitu juga kita, hari ini kita mengalami PC bermasalah contohnya. Setelah otak –atik eh kertemu deh solusinya. Maka bisa di tulis tuh gan. Siapa tau apa yang kita alami saat ini sama dengan apa yang mereka sedang alami dan terbacalah artikel kita tadi. Buat yang belum mengalalami sebagai tambahan ilmu bagi mereka, buat jaga-jaga kalau-kalau suatu saat mereka mengalami, hahah

nah poin ke 9 dan seterus nya silah kan di tambah menurut pengalaman dan pendapat anda selama ini, jika anda kurang berkenan saya mohon maaf karma ini hanyalah sebuah opini dari saya

kritik dan saran bisa anda sampaikan dengan memberikan komentar…

sekian dari saya semoga bermanfaat


Artikel Terkait:

0 komentar:

Poskan Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

Translite

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Mengenai Saya

Foto saya
Yang terbaik mungkin saling memberi terhadap yang lain dan saat ini saya inggin melakukannya apa yang saya bisa..
 

Daftar Isi

http://coretanalbar.blogspot.com/

Recent Post

Popular Posts

Recent Koment

Visitors

 

Templates by Profile Link Services | website template | article spinner by Blogger Templates